Jaminan Sosial Dioptimalkan

Optimasi BPJS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kabupaten Wonosobo telah melakukan rapat bersama Sekretaris Daerah Sara Sech, di ruang rapat Janabai, pada hari Selasa, 7 Maret 2017. Didampingi oleh asisten di bidang perkembangan dan ketenagakerjaan, Sara Sech menjelaskan bahwa rapat bersama ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti penyinergitasan penyelenggaraan jaminan sosial.

Tujuan dari rapat bersama ini ialah untuk membuat nota kesepahaman antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan pemerintah kabupaten yang bersangkutan. Nantinya akan dituangkan cara bagaimana untuk mengoptimalkan program jaminan sosial bagi masyarakat. Sehingga nantinya jaminan kesehatan dan keamanan bagi para pekerja akan lebih tinggi dan besar, supaya keselamatan mereka ada yang menanggung.

BPJS

Rapat tersebut dihadiri oleh pihak yang berwenang dan terkait. Selain membahas tentang keselamatan dan jaminan bagi para pekerja, rapat itu juga membahasa tentang kebersihan di kabupaten tersebut. Karena terlalu banyak kawasan kumuh yang ada di wilayah tersebut. Maka dari itu penataan kawasan kumuh menjadi prioritas di tahun 2017.

Diharapkan pertemuan dan rapat tersebut dapat menemukan solusi dan tindakan strategis yang tepat sasaran. Karena nantinya ini akan berhubungan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Bila kawasan kumuh berkurang, maka kemungkinan kesehatan masyarakat semakin meningkat. Sehingga nantinya jaminan sosial untuk kesehatan dan ketenagakerjaan pun akan lebih tepat sasaran dan dapat menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan.

Semua tindakan tersebut dilakukan untuk mewujudkan kabupaten Wonosobo yang bersih dan selamat serta aman. Setelah kawasan kumuh itu tertata, maka penyuluhan tentang kesehatan akan lebih mudah. Begitu juga dengan penyuluhan tentang keamanan dalam bekerja. Pastinya akan membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera, aman, nyaman, dan selamat sentosa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s