Tidak Suka Batik Malah Sukses di Batik

Pengusaha sukses yang satu ini memang bikin geleng-geleng kepala. Chandra Ekajaya pengusaha sukses kelahiran Malang Jawa Timur ini adalah salah satu pengusaha sukses berbagai bidang bisnis. Bisnisnya memang bisa dikatakan sudah mencapai puncak kejayaaan setelah lama mengembangkan bisnisnya.

Tidak Suka Batik Malah Sukses di Batik

Jalan kehidupan manusia memang bisa dikatakan tidak bisa ditebak kedepanya , untuk masalah kesuksesan dalam berbisnis. Dari berbagai pengusaha dan pebisnis yang gulung tikar karena berbagai alasan maupun halangan yang membuat bisnisnya sulit berkembang dan lebih memiliih meninggalkan bisnisnya. Mungkin memang bisa dikatakan bisnis adalah pertaruhan hidup, hanya orang-orang yang memiliki keyakinana dan keteguhan yang bisa menjalankan bisnis hingga berhasil dan sukses. Inilah yang dilakukan oleh Chandra Ekajaya sebagai salah satu pengusaha sukses Batik di Indonesia.

Menurut Chandra Ekajaya dulunya dirinya tidak menyukai batik, bagi dirinya batik itu membosankan, polanya juga gitu-gitu aja dan kesannya hanya yang resmi-resmi aja dan untuk acara tertentu. Namun seiring perkembangan zaman batik semakin tampil menarik dan dengan desain lebih modern. Ragam bati dan corak batik saat ini sangat beragam, dan saat ini batik dari Indonesia sudah menjadi salah satu komoditi dagang internasional yang sangat menjanjikan profit nya.

Tidak Suka Batik Malah Sukses di Batik

Awalnya dirinya hanya diajak temanya yang sudah ingin sekali membuat bisnis batik, sebenarnya dirinya tidak menyukai batik. Namun saat itu Chandra Ekajayav hanya coba-coba saja dan iseng “ya sudah ikut saja” ujar pengusaha ini.

Namun lama-kelamaan ternyata memang bisnis batik sedang mengalami kenaikan dan profitnya lumayan. Setelah melihat beraneka ragam model, corak dan jenis batik, Chandra Ekajaya ternyata mulai menyukai batik bahkan ada beberapa koleksi batik miliknya yang limited edition dan hanya dijual terbatas. Bisnis bersama temanya ini berkembang pesat, di dalam negeri saja produksi batik mili Chandra Ekajaya dan temanya ini mampu menjadi salah satu produk kenamaan batik di Indonesia. Bukan hanya di Indonesia saja, produknyua pun sudah dipasarkan saat ini hingga menembus pasar Eropa dan Asia. Dalam waktu dekat pada tahun 2018, produk batik miliknya ditargetkan akan menembus pasar Amerika dan Afrika.

Bisa dikatakan permintaan batik asal Indonesia memang sangat banyak peminatnya. Batik Indonesia sendiri merupakan batik terbaik di Indonesia, terlebih setelah batik dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s