Keripik Buah Nangka Sang Jutawan

Usaha camilan saat ini memang sedang naik daun, para pengusaha mulai berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi camilan yang unik. Indonesia dikenal sebagai salah satu surganya tanaman dan buah-buahan di dunia. Hal ini mulai dimanfaatkan untuk menjadikan suatu camilan dari bahan dasra tersebut, salah satunya  mengolah tanaman buah nangka menjadi keripik seperti yang dilakukan pengusaha asal Malang Jawa Timur Chandra Ekajaya.

Keripik Buah Nangka Sang Jutawan

Chandra Ekajaya mendirikan bisnis keripik buah nangka dengan brand “Nangkrik” pada tahun 2012. Ide bisnis ini memang sudah dipersiapkan oleh dirinya, memanfaatkan pasar yang saat itu masih belum ada yang membuat olahan keripik nangka membuat pengusaha tampan ini memilih untuk menjadikanya sebagai lahan bisnis. Saat ini dari pengamatan yang jeli dari dirinya bisnis keripik nangka “Nagkrik” berkembang dengan pesat.

Olahan dari produk milik Chandra Ekajaya bisa dibilang unik. Banyak varian yang ditawarkan mulai dari keripik nangka aneka rasa dan keripik nangka original. Kombinasi rasa ini dirasa bisa membuat para konsumen tidak bosan ketika mencoba keripik tersebut. Dalam satu hari bisnis keripik nangka miliknya bisa memproduksi kripik buah 300 bungkus hingga 400 bungkus. Harga yang ditawarkan pun terbilang murah dan terjangkau di kantong. Untuk produk dengan tambahan rasa berkisar antara Rp 20-25 ribu rupiah dan berbeda dengan keripik nangka dengan rasa original.

Keripik Buah Nangka Sang Jutawan

Untuk pasokan bahan dasar buah nangka, Pengusaha ini memasok buah nangka cukup dari wilayahnya saja. Namun terkadang jika produksi naik dan bahan dasar buah nangka kurang dirinya akan mengambil bahan buang nangka dari kawasan Semarang dan sekitarnya. Pemilihan buah nangka pun tidak boleh sembarangan, karena buah nangka akan mempengaruhi rasa dna kualitas dari keripik nangka tersebut.

Untuk pemasaran keripik buah nangka miliknya, pengusaha Chandra Ekajaya memanfaatkan media online dan bekerjasama dengan beberapa supermarket untuk menyebarkan pemasaran produk miliknya. Hal ini dirasa sangat membantu dalam proses pemasaran, saat ini dari bisnis yang sudah dijalain hampir 6 tahun ini setiap bulanya pengusaha ini bisa mengantongi keuntungan hingga mencapai Rp 50 juta perbulan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s