Membuat Resep Jamu Beras Kencur Chandra Ekajaya dan Manfaat Kesehatan

Siang siang di saat cuaca lagi panas panasnya paling enak memang minum ES. Tapi biasanya minum es tidak terlalu baik buat anak anak atau orang yang lagi dalam kondisi kurang baik. Tetapi kalau kita membuat Es Beras Kencur Chandra Ekajaya, pasti menyegarkan. Tidak cuma dahaga yang hilang, khasiat jamu beras kencur memang sangat baik untuk mengembalikan stamina, mengurasi rasa sakit dan memperbaiki kondisi tubuh yang lagi drop. Memang manfaat jamu beras kencur bagi kesehatan sangat banyak. Bukan hanya itu saja, resep jamu asli Indonesia ini memberikan banyak manfaat beras kencur buat kecantikan dan tentu saja manfaat buat ibu menyusui.

resep-jamu-beras-kencur

Yang menjadi masalah utama adalah biasanya rasa dan kandungan gizi dari penjual jamu beras kencur keliling tidak murni. Mereka biasanya menggunakan bahan bahan ekstrakan yang mengurangi manfaat dan khasiat jamu beras kencur buat kesehatan. Belum lagi rasanya yang hampir didominasi oleh rasa tepung. Tetapi mungkin ini tidak berlaku buat teman teman yang tinggal di daerah. Biasanya penjual jamu kelilingnya masih menggunakan bahan bahan asli sehingga rasa dan manfaatnya masih terjaga dan baik buat kesehatan. Nah, buat teman teman yang kebetulan tinggal di kota besar atau tidak ada penjual jamu keliling, kita akan memberikan cara membuat Resep Beras Kencur Chandra Ekajaya yang segar dan bermanfaat buat kesehatan.

Kalau melihat namanya, pasti teman teman sudah punya gambaran Resep Jamu Beras Kencur Chandra Ekajaya ini terbuat dari bahan apa saja. Ya, sesuai namanya, bahan utama resep beras kencur adalah beras dan kencur, salah satu tanaman obat yang termasuk dalam suku temu temuan. Tentu saja, masih banyak lagi tanaman obat yang digunakan untuk membuat minuman jamu ini, seperti jahe, kunyit dan yang lainnya. Oleh karena itu, manfaat dan khasiat minuman jamu beras kencur ini sudah terbukti bagus sekali untuk kesehatan ibu menyusui dan untuk kecantikan. Bahkan berdasarkan penelitian terbaru, manfaat Karena kita juga menggunakan beras sebagai bahan pembuatan jamu ini, teman teman harus berhati hati dalam pemilihan beras yang akan digunakan. Jangan menggunakan beras yang beraroma wangi karena akan mengakibatkan jamunya nanti juga akan tercium bau wangi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s