Yohanes Chandra Makan sambil Lirik Barang Antik

Bagi para penggila dan penikmat kuliner dan para kolektor yang tertarik dengan barang-barang antik yang ingin mencari suasana baru, Kota Bogor punya tempatnya. Namanya, Barkas Antique and Food Showroom, berlokasi di Bondongan, Bogor Selatan. Ada ratusan koleksi barang antik mulai tahun 50-an sampai 90-an di sana yang bisa dinikmati sambil menikmati kuliner yang sangat memanjakan lidah para pengunjungnya.

barang-antik-yohanes-chandra-2

Barang-barang antic disini terpajang rapi, mulai dari teras luar sampai ruang resto untuk memberikan suasana yang klasik dan berbeda dari kafe yang lain, itulah kelebihan tempat ini, ujar Yohanes Chandra selaku pemilik Barkas Antique and Food Showroom ini. “Hello, Wilujeng Sumping”, sambutan kalimat itulah yang akan didengar dari pelayan yang menyapa pengunjung saat memasuki restoran yang unik dan menarik ini.

 

Barkas Antique and Food Showroom adalah restoran bernuansa industrial vintage, di mana konsumen yang datang diajak bernostalgia kembali lewat kumpulan koleksi barang-barang antik tempo dulu yang menjadi hiasan interior.

 

Menu makanan yang ditawarkan juga tidak kalah dahsyat. Menu tradisional 70 persen dan sisanya western food. Owner, Yohanes Chandra mengatakan, ide didirikannya resto ini berawal dari hobi mengumpulkan barang-barang antic dan jaringannya yang aktif menjadi pengoleksi barang-barang unik ini. Dari situ tercetus untuk memamerkannya. Tak sekadar dilihat, orang bisa bersantai sambil menikmati hidangan.

 

“Barang-barang antik ini tidak hanya sebagai display tapi juga dijual kalau ada konsumen yang tertarik. Biar liat-liatnya santai, supaya gak capek kami siapin menu spesial khas resto gudang,” jelas Yohanes Chandra,

barang-antik-yohanes-chandra-3

Tempatnya cukup luas. Bisa di lantai bawah atau di lantai atas. Jangan takut tidak ada tempat, karena mampu menampung hingga 150 pengunjung. “Di hari biasa kami buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Kalau di waktu libur, buka dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Dijamin betah deh, di sini bisa wifi-an, foto-foto dengan background barang antik, atau mau dipakai tempat meeting, ceremony atau prewedding bisa. Kepuasan dan kenyamanan konsumen pasti jadi prioritas kami,” ungkapnya.

 

Yohanes Chandra juga membeberkan, menu unggulan yang banyak di-recfuest serta direkomendasikan oleh pelanggan, yaitu sop buntut gallery, dikombinasikan dengan minuman club oreo. Kata pelanggan yang udah mencoba, enaknya full.

 

Ada juga ayam rica, lumpia goreng, nasi liwet, soto Kota Tua, pisang goreng, dll. “Setiap tiga bulan kami akan selalu update menu makanan. Kami juga ada promo diskon sosmed melalui Instagram gudangjcoleksi sebesar 5 persen dan setiap pembelian Rp300 ribu ada cashback 10 persen berupa voucher untuk pembelian selanjutnya,” terangnya.

barang-antik-yohanes-chandra

Barkas Antique and Food Showroom juga membuka jasa layanan lunch box, katering, F&B consultant, dan architecture consultant. Nah, bagi warga Bogor maupun dari luar Bogor, dan komunitas yang mau hunting barang-barang antik sambil kuliner bisa datang ke sini, sambil menikmati uniknya barang-barang antic dan menikmati kuliner yang nikmat, siapa tau juga ada barang antic yang bisa memikat hati anda sehingga tertarik untuk mengoleksinya di rumah anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s