Pot Beton Yohanes Chandra Ekajaya

pengusaha pot beton J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

pengusaha yohanes chandra ekajaya geluti bisnis pot beton

Sesuai dengan program pemerintah di kabupaten Wonosobo, Yohanes Chandra Ekajaya sebagai pelaku usaha mikro kecil dan menengah kabupaten tersebut terus meningkatkan produksinya. Ia ingin terus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah supaya dapat meningkatkan roda perekonomian bagi para pelaku umkm pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya.

Usaha Yohanes Chandra Ekajaya bergerak pada bidang usaha mandiri. Ia memfokuskan diri untuk pembuatan pot, taman, air mancur, dan sebagainya. Produk-produk yang dibuat olehnya berasal dari bahan semen pilihan. Dalam artian semennya sangat padat, sehingga barang-barang produk setengah jadi akan kuat dan kokoh. Banyak instansi yang kerap memesan barang-barang produksi buatannya.

Bisa dikatakan usaha besutan Yohanes Chandra Ekajaya ini sudah mempunyai pangsa pasar yang jelas. Bahkan banyak dari konsumennya menjadi pelanggan tetap. Diantaranya perusahaan-perusahaan swasta maupun daerah, dan juga industri-industri rumah tangga. Bisnis ini sudah dijalani selama 20 tahun oleh pria asal kabupaten Wonosobo ini. Dalam sebulannya, pengusaha ini mendapatkan omzet kotor sebesar 100 juta rupiah. Sedangkan omzet bersih mencapa 50 juta rupiah per proyeknya.

pengusaha pot beton J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Meskipun secara bisnis usaha Yohanes Chandra Ekajaya bisa dikatakan untung. Tetapi keuntungan yang didapatkan olehnya sangat tipis. Makanya ia masih belum mencapai posisi aman alias safety untuk mengembangkan bisnisnya lebih luas lagi. Oleh karena itu ia harus pintar dalam mengatur manajemen produksinya.

Yohanes Chandra Ekajaya juga mempekerjakan beberapa tetangganya. Menurutnya, para pekerja yang kebanyakan adalah tetangganya sangatlah rajin dan tekun. Mereka bisa melakukan semua kegiatan produksi, mulai dari mencetak, memperhalus, hingga mengecat pot beton. Pengusaha ini merasa sangat beruntung karena memiliki para pegawai yang loyalitasnya tinggi dan kualitas pekerjaannya sangat bagus.

Oleh sebab itu Yohanes Chandra Ekajaya selalu memperhatikan kebutuhan dari para pegawainya. Ia selalu memfasilitasi mereka. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan rasa puas dan nyaman, sehingga kinerja dan jumlah produksi pun akan meningkat secara otomatis. Metode ini sudah dibuktikan olehnya selama 20 tahun. Dan secara kuantitas maupun kualitas, terbukti bahwa metode ini termasuk metode yang ampuh.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s