Yohanes Chandra Ekajaya Kuatkan Ekosistem Digital

Sebagai kabupaten yang terletak di daratan tinggi, Wonosobo menjadi wilayah yang paling banyak diminati investor. Para investor tersebut ingin mengembangkan bisnisnya di kabupaten tersebut karena kultur dan atmosfer kreativitas serta inovasinya tinggi. Yohanes Chandra Ekajaya sepakat dengan sumber data yang menyebutkan bahwa Wonosobo adalah kabupaten yang sangat potensial.

Wonosobo merupakan salah satu wilayah yang menghasilkan banyak perusahaan rintisan digital atau start up. Pelaku bisnis start up digital tumbuh dan berkembang dengan pesat di kabupaten ini, salah satunya adalah Yohanes Chandra Ekajaya. Biasanya para pelaku bisnis ini bergerak dalam bisnis e-commerce atau jual beli online.

yohanes-chandra-ekajaya-ekosistem

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa setelah menjajal bisnis jual beli online, para pelaku bisnis ini akan membuat sebuah rintisan start up dengan membuat aplikasi mobile. Tetapi kendala yang masih ditemui adalah ketakukan para pelaku bisnis di kabupaten Wonosobo untuk membuat sebuah lompatan yang baru. Selain itu mental para pelaku bisnis tersebut kebanyakan belum siap menghadapi perputaran uang yang sangat banyak.

yohanes-chandra-ekajaya-kuatkan-ekosistem-digital

Masyarakat di kabupaten Wonosobo masih ragu dan takut untuk berinvestasi. Mereka lebih menyukai investasi pada hal yang konvensional dan properti. Yohanes Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa ketakutan dan keraguan masih menjadi hal yang wajar, sebab teknologi komunikasi dan informasi masih terbilang baru bagi masyarakat Wonosobo.

Makanya Yohanes Chandra Ekajaya mempunyai program untuk mengubah paradigma dan pola pikir masyarakat tentang start up. Ia ingin menumbuh kembangkan ekosistem digital secara merata di wilayah kabupaten Wonosobo. Sebab ia sangat yakin bahwa pemuda Wonosobo yang kebanyakan kuliah di luar wilayah akan kembali dan membangun Wonosobo dengan bekal ilmu tentang teknologi komunikasi dan informasi yang didapatnya.

Di kabupaten Wonosobo, Yohanes Chandra Ekajaya membentuk sebuah komunitas yang diperuntukkan bagi para pelaku start up. Di komunitas ini mereka bisa sharing, belajar, dan bekerja sama untuk menumbuh kembangkan bisnisnya. Selain itu yang menjadi visi utama dari komunitas ini adalah membuat ekosistem digital yang tumbuh kembangnya merata di seluruh wilayah kabupaten Wonosobo.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s