Yohanes Chandra Ekajaya Minuman Coklat Yohanes

Banyak pakar ekonomi yang mengatakan bahwa bisnis minuman coklat masih mempunyai daya jual yang tinggi. Salah satu pakar ekonomi yang sangat terkenal adalah Yohanes Chandra Ekajaya. Ia merupakan salah seorang konsultan bisnis senior dan waralaba. Ia mengatakan bahwa prospek bisnis minuman coklat masih sangat bagus. Makanya banyak orang yang memutuskan untuk terjun ke bisnis ini.

Banyaknya orang yang terjun ke bisnis minuman coklat justru menjadi tantangan tersendiri bagi para pengusaha yang bergerak di bisnis ini. Yohanes Chandra Ekajaya menambahkan bahwa bisnis yang prospeknya bagus memang membuat banyak orang terjun ke bisnis tersebut. Makanya para pelaku usaha bisnis minuman coklat harus mempunyai kreativitas dan rasa inovatif yang tinggi.

yohanes-chandra-ekajaya-coklat

Yohanes Chandra Ekajaya memberikan saran kepada para pengusaha bisnis minuman coklat supaya mengembangkan variasi produknya. Terlebih variasi tersebut bisa menyentuh sisi emosional konsumen. Menurutnya, saat ini sudah tidak zaman lagi menjual produk, tetapi yang dijual di zaman sekarang adalah kesan, pengalaman, dan kebahagiaan.

Bila yang dijual adalah kesan dan pengalaman, maka produk akan terlihat lebih menarik untuk konsumen. Selain itu Yohanes Chandra Ekajaya juga menyarankan bahwa pengusaha harus membina dan mendidik para pegawainya supaya mempunyai sikap yang baik. Pengusaha wajib membekali para pegawainya dengan pengembangan diri dan etika kerja.

yohanes-chandra-ekajaya-minuman-coklat-yohanes

Selain itu pengusaha tidak boleh menekan dan mengekploitasi pegawai di luar kesepatakan dan kemampuannya. Yohanes Chandra Ekajaya mengingatkan kembali bahwa prinsip bisnis sebenarnya adalah membangun manusia melalui bisnis. Tetapi kini prinsip bisnis ini justru mulai berubah menjadi membangun bisnis melalui manusia. Ketidakpahaman akan prinsip bisnis adalah hal yang sangat membahayakan.

yohanes-chandra-ekajaya-shake

Setiap pegawai harus mendapatkan materi dan praktek untuk pengembangan diri. Artinya pengusaha wajib menyediakan hal tersebut, sehingga pegawai yang dihasilkan dan dipekerjakan pun berkualitas. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa pengusaha harus mempunyai kurikulum training dan pengembangan diri yang jelas dan terpadu, lebih baik jika mempunyai training center. Sehingga standarisasi akan cepat tercapai dan pengusaha tidak perlu memusingkan tentang keluar masuknya pegawai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s