Yohanes Chandra Ekajaya Berbisnis Tas Unik dari Modal Dengkul

pengusaha tas unik yohanes chandra ekajaya

pengusaha tas unik J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan sosok pengusaha muda yang banyak menginspirasi para pengusaha muda Indonesia saat ini. Bagi para pengusaha muda, sosok lelaki berambut kribo ini sangat menginspirasi berkat kesuksesannya bak gayung bersambut. Mulai dari bisnis di bidang kuliner hingga fashion, Yohanes Chandra Ekajaya membuat sebuah terobosan pula di bidang kuliner.

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya mengawali bisnis dengan modal yang kecil tak sedikitpun mengikis semangat berbisnisnya. Dengan rasa sabar dan telaten, Yohanes Chandra Ekajaya pun yakin bahwa bisnisnya akan membuahkan hasil yang besar. Dan semua kesusahan tersebut akhirnya berakhir pula setelah ia sosok pengusaha rendah hati yang juga merupakan seorang pemilik dari perusahaan tas bernama Nolito.

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku terbersit mendapatka ide menjalankan bisnis tas tersebut sebenarnya sudah sejak lama. Namun ia mengaku baru menjalankan bisnisnya di tahun 2010. Bermula dengan modal yang sedikit, Yohanes Chandra Ekajaya memulai bisnisnya dengan modal sejumlah Rp 400 ribu.

pengusaha tas unik yohanes chandra ekajaya

Berjalan sekitar empat tahun, pada akhirnya Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menjadi seorang pengusaha sukses.  Kini, ia telah berhasil membawa nama brand fashionnya yaitu Nolito dan dikenal di mata dunia. Ia pun telah berhasil memunculkan total sekitar 20 produk dengan beberapa corak yang dibanderol dari Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu.Nama-nama laut pun menjadi produk dari Nolito seperti Kaspia, Black Sea, Karibia, dan sebagainya. Kini, omzet Nolito berada di antara Rp 120 hingga R0 200 juta untuk setiap bulannya.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun mengaku bahwa Nolito dibuat untuk para pelancong yang membutuhkan segenap waktunya untuk melakukan liburan santai. Ia pun sengaja merancang desain dari Nolito dengan gaya yang lebih elegan dan cocok untuk backpacker. Meskipun memiliki dominan warna yang gelap, Yohanes Chandra Ekajaya pun mengaku berhasil memproduksi aneka tas  tersebut untuk meramaikan bisnis. Disamping itu pula, Nolito juga berkisah bahwa meraih kesuksesan dalam berbisnis memiliki pemasaran via jejaring sosial serta menciptakan produk untuk pengembangan kualitas produk yang dikeluarkan oleh Nolito.

Meskipun ia hanya memiliki toko  berbasis internet, ke depan Nolito akan membuat outlet di beberapa daerah di Indonesia. Outlet-outlet tersebut rencananya terus dikembangkan dalam bentuk yang lain, dimana ia justru akan mengembangkan outlet nya di beberapa objek-objek pariwisata yang berada di Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s