Chandra Ekajaya Ajak Pebisnis Kompetitif

Pada hari Minggu pukul 08.00 WIB, 11 Desember 2016 di Gedung Perjuangan Wonosobo, pengusaha muda dan sukses Chandra Ekajaya dipercaya menjadi seorang pembicara sekaligus narasumber di acara Seminar Bisnis Kompetitif 2016. Acara itu digelar bekerja sama dengan asosiasi pengusaha dan komunitas wirausahawan muda di kabupaten Wonosobo.

chandra-ekajaya-ajak-pebisnis-kompetitif

Saat memasuki perhelatan acara seminar tersebut, terlihat peserta sangat ramai dan antusias mengikuti acara tersebut. Menurut Chandra Ekajaya acara tersebut memang dibuat untuk menstimulus atau merangsang semangat dan daya serta jiwa wirausaha masyarakat Wonosobo. Acara tersebut juga dihadiri oleh para pejabat serta para pelaku usaha yang sudah malang melintang di dunia bisnis Wonosobo.

chandra-ekajaya-bisnis

Sebagai pembicara, Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa dirinya merasa canggung dan grogi saat mengisi acara seminar tersebut. Sebab selain para peserta, seminar tersebut juga mengundang para pengusaha yang sudah dianggap sebagai guru oleh sang pembicara. Tetapi ia menyambut positif kejadian tersebut, karena dengan hadirnya para pengusaha senior justru akan membuat generasi muda Wonosobo semakin bersemangat dan berkobar.

chandra-ekajaya-plan

Tujuan dari diadakannya seminar tersebut bukan hanya memotivasi para generasi muda Wonosobo untuk berwirausaha. Tetapi juga mengajarkan kepada para calon pengusaha dan wirausahawan tersebut untuk tertib secara peraturan, dan melakukan kewajibannya seperti membayar pajak. Chandra Ekajaya mengatakan bahwa untuk mejadi pengusaha, syarat utama yang harus dimiliki adalah nekat.

peluang-chandra-ekajaya

Nekat adalah syarat mutlak bagi seorang pebisnis. Sebab jika tidak nekat, maka kemungkinan besar para calon pengusaha akan kesusahan untuk berinovasi dan berkreativitas. Sebab kreatif dan inovatif adalah sikap yang wajib dimiliki, dan sangat berguna untuk menarik daya beli masyarakat luas.

Selain itu, dengan maraknya bisnis online yang menjamur di Indonesia, para calon pengusaha dan wirausahawan harus mau dan mampu untuk bersaing dengan bisnis online. Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa jika perlu terjun ke wilayah dunia maya atau online, maka calon wirausahawan harus mempelajari dan berani berkecimpung secara total di dunia tersebut. Setidaknya ia akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang sangat berharga bagi usaha dan bisnisnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s