Roti Kering Kenari Yohanes Chandra Ekajaya Asli Maluku

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Roti Kering Kenari Yohanes Eka Chandra

Nama Roti Kering dari hasil survai yang dilakukan majalah Business Teen, kini tengah duduk di papan atas dalam bisnis oleh-oleh di beberapa daerah di Indonesia. Dikeluarkannya roti Kering Kenari sebagai sebuah brand kuliner membuat namanya melambung dan menyalip nama-nama yang selama ini telah dikenal luas sebagai salah satu pembuat makanan khas daerah. Keberhasilan bisnis tersebut tak jauh-jauh dari kerja keras Yohanes Chandra Eka, sang pemiliki Roti Kering Kenari.

Kejelian Yohanes Chandra Ekajaya dalam melihat segmen bisnis di tanah air ini memang patut diacungi jempol. Lelaki kelahiran Malang ini berhasil meracik makanan khas Maluku tersebut menjadi sebuah produk dengan kualitas rasa yang mumpuni. Roti Kering Kenari merupakan bukti keberhasilannya dalam mengelola bisnis kuliner secara disiplin. Dilihat dari perkembangannya, produk Roti Kering Kenari ini dapat dibilang fenomenal. Pasalnya, beberapa daerah telah menjadi target pasarnya, dan kini Roti Kering Kenari telah memiliki sekitar 60 cabang yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Disamping itu pula, berkat perusahannya tersebut ia berhasil mengentaskan pengangguran sebanyak 450 karyawan yang terdiri dari penjaga toko dan beberapa divisi pemasaran.

Roti Kering Kenari ala Yohanes Eka Chandra

Sebelum membuka bisnis tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya memang dikenal sebagai sosok pebisnis sukses yang melenggang lewat nama brand fashionnya You And Me. Latar belakang didirikanya bisnis tersebut diawali dari hasil perjalanan kulinernya di Maluku. Ia pun tak sengaja mendapatkan sajian Roti Kering Kenari ketika tengah berkunjung ke pulau tersebut. Rasanya yang renyah dan mengundang selera membuatnya berniat mempopulerkan kuliner ini. Akhirnya ia pun berhasil mendirikan bisnis tersebut dan sukses bergelut dalam industri bisnis kuliner di Indonesia.

Bisnisnya pun berkembang pesat dan dikenal di seluruh masyarakat Indonesia. Kuliner khas Maluku tersebut dibanderol dengan harga yang bermacam-macam, mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 85 ribu. Varian rasanya pun telah dimodifikasi agar sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Rasa keju, cokelat, blue berry, strawberry, silver queen, dan sebagainya menjadi pilihan rasa yang ditawarkan bagi para konsumen. Kini, omzet hingga ratusan juta rupiah telah berhasil diraup oleh Yohanes Chandra Ekajaya untuk setiap bulannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s