Yohanes Chandra Ekajaya Dulang Ratusan Juta Rupiah dari Sambal Neraka

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Sambal merupakan salah satu menu pelengkap yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Memiliki cita rasa yang pedas dan menggugah selera, peluang tersebut tak disia-siakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya dalam meraup pundi-pundi rupiah. Berdiri lima tahun lalu, Sambal Neraka meyakini bahwa produk kemasannya mampu diminati oleh seluruh konsumen di tanah air.

Hal tersebut ternyata mendapatkan respon positif, dimana lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur tersebut berhasil meraup ratusan juta dari produk kemasannya. Dimulai dari menawarkan ke teman kosnya, produk besutan Yohanes Chandra Ekajaya kini berhasil memenuhi kebutuhan para pelanggannya. Selain karena permintaan sambal yang semakin banyak, Yohanes Chandra Ekajaya memberikan banderol dengan bermacam. Mulai dari Rp 35 ribu hingga Rp 55 ribu. Memiliki kendala dalam pengolahan produk, ia kemudian menciptakan sebuah produk yang memiliki waktu yang lama.

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Memasuki tahun kelima, Sambal Neraka fokus dalam pasar domestik. Penjualan seluruh Indonesia, didapatkannya melalui online shop dan sistem reseller yang ia gunakan. Sementara beberapa toko retail menjadi sasaran utamanya untuk meraih kesuksesan. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai pebisnis sukes. Omzet hingga ratusan juta rupiah untuk tiap bulannya bukanlah hal yang susah baginya.

Sambal Neraka memberikan tawaran kepada para konsumennya berupa aneka macam varian yang di antaranya adalah sambal bawang putih, sambal terasi, sambal terasi cumi, dan sebagainya. Ingin terus mengembangkan bisnisnya dan memperluas pasar anak muda, produk Sambal Neraka dipromosikan lewat beberapa media sosial seperti facebook, instagram, dan beberapa website e-commerce.

Meski mendulang sukses, Yohanes Chandra Ekajaya terus mengembangkan kualitas produk dan menata manajemennya agar lebih baik. Ke depan ia menargetkan produksi menjadi 4000-7000 pcs/bulan dan mengembangkan penjualan di outlet retail modern. Selain sambal, Sambal Neraka juga akan merambah di beberapa produk seperti bumbu, abon, dan sebagainya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s