Yohanes Chandra Raup Jutaan Rupiah dari Klikbuku

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Di dunia ini tak banyak bisnis yang mampu bertahan selama 10 tahun pertamanya. KlikBuku adalah salah satu yang berhasil melewatinya. Direktur Klikbuku Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa perseroan tengah bersiap meluncurkan e-book sembari terus melebarkan sayap bisnisnya ke pasar domestik.

Terinspirasi dari amazon, Yohanes Chandra Ekajaya bertekad bahwa Klikbuku dapat menjadi perusahaan online terbesar yang memiliki fokus bisnis dalam penjualan buku. Selain itu, memberikan akses yang mudah untuk masyarakat di daerah-daerah pelosok menjadi salah satu tujuan lain didirikannya toko online tersebut. Tentu saja, Klikbuku akan memberikan buku berkualitas denga harga murah. Berdiri di tahun 2006, mimpi tersebut dapat tercapai dengan berdirinya klikbuku.com. Awalnya, Klikbuku hanya menggandeng sekitar 10 penerbit, kemudian saat ini mereka telah menggandeng sekitar 1000 lebih penerbit dan 300 di antaranya merupakan penerbit besar. Dari hnya mengirim 10 hingga 20 buku di tiap bulannya, kini Klikbuku telah berhasil mengirimkan buku sebanyak 400-1000 buku. Dengan omset yang fluktuatif, Yohanes Chandra Ekajaya pun mendapatkan omset bulanan minimal Rp 300 hingga Rp 400 juta.

Buku-buku seperti novel, buku pelajaran sekolah, hingga ensiklopedia merupakan tiga barang yang laris sekaligus digemari oleh masyarakat Indonesia. Selama sepuluh tahun, Klikbuku telah memiliki member sekitar 400 ribu orang. Meski Yohanes Chandra Ekajaya telah menjadi pebisnis sukses, ia terus mengembangkan toko buku onlinenya agar dapat bersaing di pasar global. Kini, Klikbuku memiliki stok buku hingga 18 ribu judul buku, total 90 ribu buku. Listing buku tersebut sudah 140 ribu dari 10 tahun lalu. Klikbuku juga melakukan berbagai promo untuk meningkatkan penjualan buku sekaligus meningkatkan kepercayaan bagi para pelanggan. Tak jarang diskon hingga 70% kerap digulirkan oleh toko buku online ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s