Kisah Sukses Yohanes Chandra Eka Jaya Si Juragan Rosok

Kebanyakan orang menganggap bahwa barang bekas atau rongsokan dipandang sebagai limbah yang tidak memiliki nilai guna lagi. Padahal banyak sekali contoh barang bekas terbukti memiliki potensi yang tinggi dalam meraup keuntungan. Yohanes Chandra  Eka Jaya merupakan salah satu contoh sosok yang berhasil meraup keuntungan di bidang bisnis tersebut yaitu sebagai pengepul barang bekas. Tak jarang omzet hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya mampir di rekening ayah tiga orang anak ini.

Berbekal nekat, Yohanes Chandra  Eka Jaya mengawali bisnis tersebut dari nol, dimana ia yang hanya tamatan sekolah menengah pertama hanya menggantungkan hidupnya dari profesinya mengais barang-barang bekas di tiap kampung. Namun, dari sanalah Yohanes Chandra  Eka Jaya memahami dan termotivasi untuk menjadi seorang pengepul barang-barang bekas. Selama berprofesi sebagai seorang pemulung Yohanes Chandra  Eka Jaya mulai membangun relasi dengan para pemulung, pengepul, maupun berbagai tempat yang banyak menghasilkan barang-barang bekas seperti pabrik, rumah sakit, perkantoran, kampus, dan sebagainya.

kisah-sukses-yohanes-chandra-eka-jaya-si-juragan-rosok yohanes-chandra-ekajaya-lagi-lagi yohanes-chandra-ekajaya

Setelah ia berhasi menjaring relasi, Yohanes Chandra  Eka Jaya memulai bisnisnya menjadi seorang pengepul barang bekas di tahun 2001. Alhasil, pada saat ini Yohanes Chandra  Eka Jaya berhasil memiliki delapan gudang untuk mengepul barang-barang bekas dari para pemulung yang tersebar di bilangan Semarang, Surabaya, Banten, dan sebagainya.

Yohanes Chandra  Eka Jaya pun mendistribusikan barang-barang bekasnya tersebut kepada kolektor, serta perusahaan yang mengolah kembali barang-barang bekas. Dari barang-barang bekas tersebut, kini Yohanes Chandra  Eka Jaya berhasil meraup keuntungan dari bisnisnya tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s